Trending

Infografis Tim Khusus Berburu Hacker Bjorka Pembocor Data Pejabat Negara

Infografis Tim Khusus Berburu Hacker Bjorka Pembocor Data Pejabat Negara

Liputan6.com, Jakarta – Tim Khusus dibentuk untuk memburu hacker Bjorka sang pembocor data pejabat negara. Sudah ada 1 tersangka, namun Bjorka sesungguhnya belum ditangkap.

Polisi menegaskan perburuan terhadap kelompok hacker Bjorka tak berhenti sampai di MAH (21). Tim Khusus atau Timsus besutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam sedang menelusuri figur lain di balik kelompok Bjorka.

Pemuda Madiun, Jawa Timur, MAH (21) ditetapkan sebagai tersangka karena diduga bagian dari kelompok hacker Bjorka. Peran MAH menyediakan channel Telegram @bjorkanism untuk mengunggah informasi yang berada pada breach.to alias Breached Forums.

Meski demikian polisi memutuskan tidak menahan MAH usai ditetapkan sebagai tersangka karena dituding bagian dari kelompok hacker Bjorka. Pertimbangannya, MAH dinilai kooperatif dalam menjalani proses hukum.

Ulah Bjorka mengundang reaksi dari berbagai pihak. Termasuk dari aktris Nikita Mirzani yang geram karena Bjorka masih bebas berkeliaran dan aktif di situs breach.to.

Seperti apa Tim Khusus perburuan Bjorka, penetapan MAH sebagai tersangka, dan ragam tanggapan atas perburuan Bjorka? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

MAH, pemuda yang berdomisili di Madiun, Jawa Timur ditetapkan oleh Polisi sebagai tersangka usai diduga membantu hacker Bjorka meretas sejumlah data, Jumat (16/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published.